Iklan di Tokopedia | Cara Mengoptimalkan TopAds

Iklan di Tokopedia bisa membantu untuk marketing bisnis online Anda dengan mudah, Tokopedia menyediakan TopAds untuk hal tersebut. dengan menggunakan layanan tersebut produk akan sering muncul pada pencarian di Tokopedia.

Proses pemasangan iklan di TopAds Tokopedia sangat mudah. Baik penjual baru maupun yang sudah lama bisa melakukannya dengan mudah. Tidak perlu khawatir, karena setiap stepnya sederhana dan simpel.

Dalam menghadapi persaingan dengan kompetitor dari toko lainnya, perlu usaha lebih. Harapannya produk temen-temen akan lebih banyak muncul dan konsumen lihat daripada milik kompetitor, untuk jualan di Tokopedia kami juga memiliki artikel Jualan di Tokopedia Laris, Ilmu Ini Harus Temen-temen Kuasai sebagai referensi

Baca Juga:

Manfaatkan Algoritma Facebook, Dagangan Muncul Terus di News Feed Target, sssttt… Jangan Kasih Tau Siapa-siapa!

TopAds Tokopedia ini akan membantu untuk memunculkan produk temen-temen pada halaman pencarian. Eits! tapi jangan hanya sekadar untuk ngiklan saja ya, perlu juga untuk memperhatikan hal lainnya agar iklannya efektif alias gak boncos, simak ya tips-tips berikut ini.

Cara Menggunakan Layanan Iklan di Tokopedia TopAds

iklan di Tokopedia
  1. Menuju halaman Dashboar Seller Tokopedia Pilih Iklan dan Promosi
  2. Untuk Iklan dengan tujuan kemunculan produk pada pencarian di Tokopedia pilih TopAds
  3. Kemudian pilih buat Iklan baru di kanan bawa tombol warna hijau, kemudian melengkapi:
    1. Pilih nama Grup Iklan, disini kita harus memiliki kategori yang sesuai dengan produk yang akan kita iklankan misalnya: Herbal, Sepatu Lari, dan sebagainya, produk dalam satu grupo akan menggunakan Kata Kuci/Key Word yang sama
    2. Pilih Produk yang akan di-iklankan
    3. Tentukan Biaya Iklan dan Kata Kunci sesuai Produk lebih detail tetang kata kunci di TopAds bisa baca di sini
    4. Kemudian yang terakhir adalah Menentukan Anggaran Harian untuk Iklan, sebelumnya untuk pembayaran dilakukan melalui top up dulu yang di kredit TopAds pada dashboard Seller

Maksimalkan TopAds temen-temen Baca Juga: 4 Tips Maksimalkan Iklan TopAds Biar Jumlah Klik Produk Meningkat

Lebih detail lagi mengenai kata kunci baca Juga: Baru! Iklankan Produk dengan TopAds Kata Kunci yang Makin Akurat

Simpel sekali bukan? Jadi seperti informasi di atas, bahwa menggunakan layanan iklan pada Tokopedia tidak gratis. Meski berbayar, akan tetapi sudah banyak seller yang membuktikan hasilnya tepat untuk membantu marketing.

Keterkaitan Antara Performa Iklan di Tokopedia TopAds dan Penjualan

Setelah mengetahui beberapa informasi terkait dengan cara menggunakan iklan pada platform Tokopedia, simak ulasan berikut. Yakni terkait dengan beberapa faktor yang bisa mempengaruhi performa penjualan.

Untuk insight lain jualan produk dengan memanfaatkan algoritma Facebook, kami juga menulis artikel keren tentang hal tersebut bisa cek di sini ya Cara Menghasilkan Uang dari Internet | Jualan di Facebook.

1. Penamaan Produk Iklan di Tokopedia

Menetapkan penamaan produk yang benar dan tepat bisa memberikan pengaruh kepada minat pembeli. Saat pembeli melakukan pencarian, tentunya dengan penamaan yang benar akan membuat produk terkesan profesional.

Pastikan nama produk jelas dan mendeskripsikannya jelas, sehingga pembeli akan mudah menemukan produk tersebut. Jangan menggunakan nama produk dengan kode-kode yang aneh.

Atau kode yang hanya bisa terbaca oleh admin atau seller saja. Tentunya Tokopedia akan sulit mengenalinya, begitu juga dengan pembeli. Hal tersebut bisa merugikan seller sendiri.

2. Pasang Biaya Per Klik Pakai Rekomendasi Biaya

Rekomendasi biaya merupakan rata-rata biaya iklan yang penjual kompetitor Anda pasang. Jadi apabila ingin mendapatkan hasil iklan yang bagus dan banyak konsumen lihat, gunakan biaya kompetitif.

3. Gunakan Kategori Produk yang Tepat

Memilih kategori produk merupakan salah satu hal penting. Hampir semua konsumen saat mencari suatu produk adalah dengan mengklik kategori. Nah, jika produk salah masuk kategori, alhasil sulit konsumen temukan.

Pasalnya kategori yang konsumen cari tidak menampilkan produk Anda. Yang ada hanya milik kompetitor, ini akan sangat merugikan sekali untuk seller. Jadi pastikan memilih kategori yang tepat.

4. Gunakan Foto Produk yang Pas

Pemilihan foto produk yang sesuai bisa membantu untuk meningkatkan performa toko. Apalagi foto adalah asli bukan mengambil dari internet atau sama dengan milik kompetitor. Tentunya konsumen akan lebih percaya.

5. Deskripsi Produk yang Tepat

Pastikan menuliskan deskripsi produk yang sesuai dengan produk Anda. Misal terkait dengan produk elektronik, maka tuliskan spesifikasinya dengan jelas. Jangan menggunakan kata-kata yang membohongi konsumen.

Pasalnya nanti bisa membuat mereka kecewa dan memberikan review buruk pada toko temen-temen. Hal ini tidak akan baik untuk membuat performa toko meningkat.

Baca juga: Pasang Iklan di Shopee, Bisa Naikin Performa Toko Online

Gimana nih, kompetitor lain udah pada pake iklan TopAds lho, ayo action sekarang jangan ditunda lagi ya, buat temen-temn yang merasa Artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk share di medsos temen-temen yang dengan klik tombol ikon medsos di bawah, dengan begitu tim Peta Rupiah bisa lebih semangat lagi untuk share artikel-artikel bermanfaat lainnya, terima kasih.

Leave a Reply